TEKIJUTSU

TekijutsuTeki Jutsu adalah Budo yang menekankan pada pengolahan nafas dan TJ. Tekijutsu memulai semua gerakan dengan lambat sampai dengan kecepatan maksimal yang dapat dilakukan oleh praktisi tekijutsu. Tekijutsu menggunakan teknik shotokan karatedo yang dimodifikasi menjadi shotokan free style (SFS). Tekijutsu menggunakan teknik karate sebagai teknik dasar dalam membentuk fundamen beladiri. Fundamen ini dilakukan dalam pelatihan yang dilakukan selama setahun, untuk tahun berikutnya baru diterapkan teknik budo tekijutsu. Teknik Tekijutsu sangat melimpah tidak dibatasi dengan kurikulum baku atau kaku, tetapi sangat ditentukan dengan kemampuan atau kekuatan dari praktisi untuk mengunggah teknik budo tekijutsu. Seperti halnya beladiri lainnya tekijutsu juga mencetak petarung yang handal, meskipun lebih menekankan pada ilmu seni beradirinya Tekijutsu tetap memiliki produk yang siap untuk ikut berlaga dalam event beladiri. Tekijutsu lebih tertarik dalam melatih anggotanya untuk menguasai teknik patahan, teknik jatuhan dan melumpuhkan musuh dalam waktu yang singkat.  Budo SFS Tekijutsu menganut sistem semi body contact dalam kumite. Ingin mengenal lebih lanjut tentang beladiri ini ? Anda dapat mendaftarkan diri melalui SMS. Ketik Nama#Tgl. Lahir#Pendidikan# Alamat. Kirim ke  0838 2080 2008 / 022-7359-1992

Kenapa harus Latihan Tekijutsu ?

Tekijutsu berbeda dengan beladiri yang sudah ada, Tekijutsu dalam setiap tekniknya selalu mengiringinya dengan pengolahan nafas. Beladiri yang lain pengolahan nafas dilatih terpisahan dan hanya diberikan sebagai tambahan latihan saja. Tekijutsu melatih pengolahan nafas sejak awal latihan. Tekijutsu meski menggunakan teknik Karate  sebagai dasar tetapi memiliki Ryu sendiri dan merupakan Budo tersendiri. Hal ini menjadi perbedaan Tekijutsu dengan beladiri asal Jepang.

Tekijutsu mengolah gerak alami  menjadi beladiri. Gerak alami yang diatur diolah dan diulang secara terstruktur merupakan gerak beladiri yang efektif sekaligus menjadi seni membeladiri….

Tekijutsu merupakan beladiri yang Islami. Hal ini terlihat dari Sumpah Anggota Tekijutsu, yaitu :

1. Sanggup meningkatkan keimanan dan ketaqwaan

2. Sanggup berbuat baik

3. Sanggup menjaga kehormatan

4. Sanggup memelihara kepribadian

5. Sanggup mengamalkan ilmu

Manfaat dari latihan beladiri Tekijutsu selain mempertebal mental, memperkuat fisik dan menambah ketangkasan juga untuk kesehatan lahir dan bathin. Manfaat tambahan adalah terbangkitnya tenaga dasar sebagai efek dari pengolahan nafas yang terus menerus dan secara teratur pada saat latihan.

Terkadang dalam berlatih sering merasa jenuh dengan gerakan yang selalu diulang, kejenuhan ini timbul dari kurang sadarnya bahwa berlatih adalah mengulang gerakan sampai menjadi terampil dan memahami. Kejenuhan akan menimbulkan kebosanan dan menginginkan sesuatu yang baru. Untuk menghilangkan kejenuhan ini perlu selalu mengadakan inovasi latihan. Oleh karena itu perlu ada tindak lanjut dari setiap program latihan.  Eksistensi anggota dalam latihan juga perlu dipertahankan agar program latihan yang telah ditentukan dapat mencapai target minimal atau memenuhi kompetensi yang diharapkan.

Agar latihan sesuai dengan program dan adanya kedisiplinan dalam latihan maka mulai bulan November 2010 akan diadakan her registrasi untuk semua anggota Teki Jutsu yang masih berstatus aktif , atau anggota yang telah lama tidak muncul latihan dan berminat untuk kembali berlatih di dojo. Anggota Tekijutsu diharapkan melakukan registrasi mulai Tanggal 1 November 2010 sampai dengan Tanggal 10 November 2010. Kegiatan her registrasi akan selalu dilaksanakan setelah anggota mengikuti ujian kenaikan tingkat. Berikut ini formulir her registrasi yang dapat didownload oleh semua anggota FORMULIR HER REGISTRASI

Semangat dalam berlatih atau spirit adalah kunci utama dalam keberhasilan  menguasai beladiri Tekijutsu. Karena banyak orang yang merasa sudah bisa, padahal seharusnya dia merasa belum bisa. Banyak anggota yang tidak melanjutkan latihan hanya karena dia merasa sudah menguasai gerakan tertentu… seharusnya berusaha untuk selalu bisa menguasai gerakan tersebut.  Pada saat seseorang berhenti melakukan gerakan tersebut maka dia akan merasakan kekakuan atau hilangnya ketangkasan.

Pada Tahun 2011 ini latihan akan di arahkan pada pengolahan

1. Pengolahan Nafas

2. Pengolahan Raga

3. Pengolahan Rasa

4. Pengolahan Cipta

Ke empat pengolahan ini dikenal dengan LAGA NAGASAPTA.  Seperti apa Laga Nagasapta itu ? Akan anda ketahui setelah anda belatih bersama kami.  Bila anda berminat latihan dapat mengisi FORMULIR ANGGOTA BARU. Formulir ini dapat dikirim ke Jl. Riung Asri II No. 1 RT.04/10 Riung Bandung Cisaranten Kulon Gedebage Bandung. Anda dapat juga mendaftar melalui SMS. Ketik : Reg TJ/Nama Lengkap/Umur/Alamat. Kirim ke 0838 2080 2008 atau ke 022 7359 1992

Brosur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s