Sebaiknya Jangan Dilakukan

           Setan menggoda melalui beberapa lini, dan berbagai cara. Banyak alat     yang dipergunakan oleh setan untuk menggoda, misalnya melalui harta, jabatan dan wanita. Ketiga alat bantu setan ini digunakan untuk menjebak manusia untuk masuk Neraka. Setan membisi hati dan pikiran kita setiap waktu dan di sembarang tempat, tidak perduli status sosial, apakah dia pejabat atau penjahat, apakah dia ustadz atau ahli maksiat. Semua adalah sasaran setan untuk menjadi sohibnya sampai di neraka.

Banyak peristiwa maksiat hasil karya setan. Banyak kesuksesan setan yang telah ditayangkan di berbagai media. Banyak setan yang telah menjadi selebritis, banyak yang telah menjadi pemimpin dan banyak setan yang telah sukses di dunia. Berikut ini ada beberapa trik untuk menjegal para setan merajalela dan semakin durjana :

1. Jaga Pandangan.

Allah menciptakan mata untuk digunakan sebagai alat untuk menikmati semua ciptaan Allah, lalu mentafakurinya sebagai kebesaran Allah lalu bersyukur terhadap segala nikmat yang diberikan-NYA. Salah satu keindahan yang diciptakan oleh Allah adalah wanita. Wanita ini adalah mahluk yang sering digunakan oleh setan untuk menghancurkan dunia. Maka berhati-hatilah pada saat memandang wanita, karena semua yang ada pada wanita adalah sumber dosa bagi manusia terutama lelaki. Hindariloah memandang bagian apapun dari wanita, karena di tubuh wanita itu mengandung Zina. Oleh karena itu pada saat anda melihat wanita ucapkanlah Subhanallah lalu paling pandangan anda secepat mungkin, karena lewat satu detik yang anda lihat itu sebenarnya adalah setan.

2. Jaga Emosi

Manusia semua mempunyai nafsu, dapat berupa birahi, prestasi, dan duniawi. Setan bergembira ria bersama mereka yang mengutamakan nafsu. Karena nafsu adalah bagian dari manusia yang paling mudah untuk di tune up oleh setan. Tanpa nafsu manusia tidak akan bergairah untuk hidup, tetapi dengan nafsu pula manusia jatuh ke dalam pelukan setan. Nafsu yang tidak terkontrol dengan iman adalah jurang bagi manusia untuk jatuh ke neraka.  Emosi adalah bentuk nafsu amarah yang sangat negatif, karena amarah bisa mengakibatkan kehancuran bukan hanya untuk orang lain tetapi juga untuk diri sendiri. Setan mencintai mereka yang mengumbar emosinya. Setan merusak cara bicara orang yang sedang marah, merusak gaya bicaranya, dan mempermalukan mereka dengan gaya yang sangat mirip dengan setan.

Mereka yang mampu mengendalihan hawa nafsu dan amarahnya adalah mereka yang mempunyai dasar keimanan yang mumpuni. Hanya mereka yang hebat saja yang mampu meredam amarak dan nafsunya dengan baik. Memang tidak semudah apa yang dikatakan. Tetapi dengan Sabar dan senyum orang akan mampu mengendalikan emosinya dan mengalahkan setan.

3. Jaga Hati

Alangkah indahnya mereka yang memenuhi hatinya dengan kasih sayang. Dengan kasih sayang semuanya menjadi indah. Allah mewajibkan kita untuk menyayangi semua mahluk ciptaannya, kecuali setan. Karena setan adalah musuh kita yang paling nyata. Maka diwajibkan bagi kitya untuk menjaga hati. Bayangkan bagaimana kalau hati kita selalu penuh rasa sayang pasti akan selalu dihiasi dengan rasa ketulusan dan keikhlasan. Jangan pernah mengisi hati dengan rasa benci atau dendam, rasa dengki atau iri apalagi dengan kemusrikan. Hati hati dengan hati kita karena setan selalu mempermainkan hati kita, dia sangat menyukai dengan hati yang tidak dibentengi keimanan. Bila anda tidak menjaga hati anda maka hati anda menjadi milik Setan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s