Senyumlah….

Senyum mengekspresikan perasaan hati. Orang yang mempunyai hati yang bersih akan mudah memberikan senyuman, sebaliknya orang yang hatinya sedang tidak nyaman pasti akan sulit untuk tersenyum.  Senyum juga bentuk ibadah yang paling sederhana yang mudah dilakukan. Tetapi senyum juga membutuhkan keikhlasan. Senyum yang ikhlas selalu menghiasi bibir seseorang karena pancaran hatinya.. Senyum dapat menyejukkan hati setiap orang yang menerima senyuman tersebut. Dengan senyum kita dapat menyampaikan rasa kasih sayang kita pada setiap orang.

Terkadang kita menyalah artikan sebuah senyuman. Karena ada yang tersenyum karena dia mentertawakan orang, ada yang tersenyum karena ingin menarik perhatian, ada yang tersenyum karena menyembunyikan perasaannya dan ada juga yang tersenyum dengan keikhlasan.

Anda mungkin masih ingat kapan tersenyum ? Kenapa anda tersenyum ? Ikhlaskah anda saat tersenyum ? Wajah yang dihiasi dengan senyuman akan berpengaruh pada kecerahan wajah dan mampu menghilangkan keriput pada wajah. Senyum juga dapat menjalin silaturahmi, dan mempererat persaudaraan. Senyum dapat berupa salam, dapat berupa kasih sayang, dapat berupa pengertian, dapat berupa perhatian dan rasa simpati.

Hiasilah wajah kita dengan senyuman yang paling indah dan paling ikhlas.

Tulisan ini dipublikasikan di 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s